Blood Moon

      Gerhana Bulan adalah peristiwa ketika terhalangnya cahaya Matahari oleh Bumi sehingga tidak semuanya sampai ke Bulan. Peristiwa tersebut merupakan salah satu akibat dinamisnya pergerakan posisi Matahari, Bumi, dan Bulan. Gerhana Bulan hanya terjadi pada saat fase purnama dan dapat diprediksi sebelumnya. 

    "Blood moon" Bulan berwarna merah darah adalah istilah kuno dari gerhana bulan oleh bumi. Kemerahan berasal dari sinar matahari yang langsung berubah menjadi merah karena melewati atmosfir bumi dan akibat planet Mars yang berwarna merah saat ini berada dalam titik terdekat dengan bumi. 

    Blood moon juga terjadi pada tahun lalu pada tanggal 15 April 2014, 8 Oktober 2014, 4 April 2015, Blood moon akan terjadi sebanyak 4 kali dalam 2 tahun ini, dan di prediksi akan terjadi lagi pada tanggal 28 september 2015.
   
       Keunikan lainnya adalah gerhana bulan yang kebetulan terjadi di malam Paskah itu adalah gerhana bulan tetrad. Yakni gerhana bulan total yang terjadi berturut-turut selama empat kali dan disebut blood moon.

      Beruntungnya Indonesia juga dapat melihat fenomena alam yang luar biasa ini, namun tidak semua wilayah indonesia beberapa wilayah tidak dapat melihatnya di karena kan faktor cuaca yang berawan dan mendung. Peristiwa gerhana kali ini tergolong langka karena fase puncak yang sangat singkat hanya sekitar 4 menit 43 detik, tidak seperti gerhana bulan umumnya yang mencapai puluhan menit. Keadaan gerhana semacam ini baru terulang setelah 140 tahun lagi.

      Selain itu, gerhana bulan kali ini juga istimewa karena satu-satunya peristiwa gerhana yang dapat dilihat dari Indonesia sepanjang 2015. Sesuai data NASA, sepanjang 2015 akan terjadi 2 gerhana bulan dan 2 gerhana matahari.

      Saya sendiri sempat melihat fenomeno blood moon tersebut, walaupun tidak bisa mengambil fotonya dikarenakan kamera yang tidak memadai T^T ya memang tidak seluruh bagian bulan terlihat merah darah, dan hanya sebagian saja yang berwarna merah. banyak sekali media, tv, radio, forum, dam forum2 hiburan (1cak.com)  yang membahas tentang fenomena ini 

          Mungkin semua orang yang pertama kali melihat Blood Moon ini berpikir ini adalah fenomena yang sangat keren, namun Saya berpikiran sedikit berbeda dengan fenomena Blood Moon ini, dan para pecinta Anime Naruto juga pasti berpikiran kalau Blood Moon adalah Jutsu yang di gunakan oleh Madara Uchiha yaitu Jutsu " Mugen Tsukuyomi" !!!

Muahahaa :v bisa-bisa kita kena Genjutsu nih xD

Sekian sedikit pembahasan tentang Blood Moon kali ini, semoga bermanfaat Bagi Pembaca ^^

Sumber : Google
                1cak
                Forum terkait
                Pengamatan
Previous
Next Post »

6 komentar

Click here for komentar
3 Juli 2015 pukul 19.41 ×

tambah pengetahuan neh, terimakasih artikelnya bermanfaat.

Balas
avatar
admin
3 Juli 2015 pukul 20.35 ×

keren nihh , nice info

Balas
avatar
admin
3 Juli 2015 pukul 21.54 ×

Blood moon, banyak mitos yang terkandung dalam Blood moon.
Nice post gan.
Salam Blogger

Balas
avatar
admin
4 Juli 2015 pukul 07.18 ×

Njir "Genjutsu" :v
Nice info gan :3

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment